Friday, December 17, 2010

Latihan Soal Tes Potensi Akademik (Part 1)

Hmm... Oke, Hari ini saya akan membahas tentang TPA atau Tes Potensi Akademik. Sebelum kita melanjutkan, ada baiknya kita mengetahui, apa sih TPA itu?

Menurut Sumber yang terpercaya.. Tes potensi akademik adalah sebuah tes yang bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang dibidang akademis atau keilmuan.
Tujuan diadakannya tes ini pada umumnya dipergunakan sebagai syarat penerimaan mahasiswa, juga dalam penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), rekrutmen karyawan swasta dan BUMN, bahkan juga dipakai sebagai syarat kenaikan jabatan setingkat manajer di bidang pekerjaan.
Biasanya didalam TPA ini ada 4 bidang kemampuan yang di ujikan, yakni kemampuan seseorang dibidang verbal atau bahasa, kemampuan seseorang dibidang numerik atau angka, kemampuan seseorang dibidang logika, dan kemampuan dibidang spasial atau gambar.

Langsung aja deh saya kasih link untuk mendownload latihan soal TPA..
Iseng iseng buat belajar gitu.. hehe.. :D

Klik disini untuk mendownload.




Semoga bermanfaat :)

1 comment:

Hi!

Terima kasih sudah membaca artikel ini, apabila artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman teman kalian atau blog kalian, tapi jangan lupa sertakan link hidup menuju ke blog ini sebagai sumbernya yaa. (contoh: adityajanata.blogspot.com)