Wednesday, October 26, 2011

Beginilah Salah Satu Cara (Mereka) Mengambil Alih Akun Facebook / Email Kamu



Contoh aja ya teman teman, jangan disalah gunakan.

Suatu jaringan pertemanan pasti ada system kelemahan (vulneberality). Facebook..merupakan salah satu jejaring pertemanan yang dominan digunakan users secara Internasional. Dan kerjasama sangat erat antara facebook,yahoo n gmail. Maka dari itu kita melakukan jalan pintas membobol account pengguna facebook lewat yahoo n google mail dan langsung mereset password facebook si pengguna lewat " forgot password ". "Dengan kata lain jika mengetahui password email otomatis kita akan mendapatkan password facebook dan ''MUTLAK" mesin dengan mengirimkan alamat email korban maka kamu akan mendapat balasan email otomatis yang berisi password korban dari server cara ini memerlukan kesabaran anda cuman harus menunggu 5 hari untuk memdapatkan password korban...

OK, langsung aja ke topik, disini kita memanfaatkan Bugs nya.
Caranya:

1. Sign in ke Email mu
2. Buka halaman untuk mengirim email/tulis email
3. Tulislah sebuah email yang anda tujukan untuk staff facebook di Yahoo dengan alamat email: help_codeid@yahoo.com. Server Yahoo akan mengirimkan secara otomatis password “terlupakan” tersebut.
4. Pada baris JUDUL masukkan/ketik kalimat : ''PASSWORD RETRIEVE ''
5. Lalu pada baris pertama Mail anda tuliskan alamat email korban yg akan anda hack
6. Pada baris kedua masukkan alamat email yang anda gunakan Saat ini.
7. Pada baris ketiga tuliskan password yahoo anda. Ingat, password yang anda masukkan inilah yang akan menentukan berhasil tidaknya usaha anda karena sever yahoo akan secara otomatis melakukan login untuk mengkonfirmasi valid atau tidaknya email anda, dengan kata lain server yahoo akan mengextract password dari email calon korban anda dengan menggunakan password anda. Dan proses ini sangat aman karena anda mengirim email kepada mesin server yahoo dan bukan kepada seseorang.
8. Dan di baris terakhir masukkan kata :
cgi-bin/$et76431&pwrsa
ini merupakan kode yang dibutuhkan untuk men-cocokkan email anda dengan email calon korban yang anda minta password nya. jadi jika misalkan
email anda adalah anda_id@yahoo.com dan
email korban anda adalah calon_korban@yahoo.com dan
password anda adalah : 135797531
maka email yg anda tulis nantinya adalah:

TO : help_codeid@yahoo.com
cc: (biarkan
kosong)
Subject : password retrieve
calon_korban@yahoo.com
anda_id@yahoo.com
135797531
cgi-bin/$et76431&pwrsa

selanjutnya setelah anda mengirim email tersebut anda akan mendapatkan balasan secara otomatis dari server yahoo dengan Subject :
System RegMessage

biasanya yahoo memerlukan waktu sekitar 5 hari untuk mengkonfirmasikan dan mengextract password yang anda minta.

NB : Terlebih dahulu anda harus Masuk di Facebook

Hmm.. Cukup menarik bukan? TAPI JANGAN MUDAH UNTUK PERCAYA. taukah kalian kalo cara seperti ini malah akan membuat kalian sendiri yang celaka? Mungkin cara seperti ini sudah sangatlah basi dan banyak orang yang tahu, tetapi diantara teman teman saya, masih ada yang mempercayai trik ini. Padahal trik ini berbahaya sekali untuk dirinya.
Emang berbahaya dimananya?
Okay, mari kita analisa kata kata tersebut, tetapi gak ngurut gapapa ya. :)

Yang pertama yang sudah sangatlah jelas. Disana tertulis "Pada baris ketiga tuliskan password yahoo anda. Ingat, password yang anda masukkan inilah yang akan menentukan berhasil tidaknya usaha anda karena sever yahoo akan secara otomatis melakukan login untuk mengkonfirmasi valid atau tidaknya email anda"
Kata kata yang sangat meyakinkan bukan? ini adalah trik si h*cker tersebut untuk meyakinkan kita kalau emang prosedurnya HARUS begitu, padahal mah dia lagi berusaha supaya kita ngasih passwordnya ke dia. Tanpa disadari, emang dari awal baca kita sudah berfikir: "wah gua bisa nge h*ck fb temen gua nih" dan sudah sangat bernafsu untuk melakukannya, maka ditulislah Password kita pada email tersebut.

Lalu yang ke dua, terdapat kalimat: "Tulislah sebuah email yang anda tujukan untuk staff facebook di Yahoo dengan alamat email: help_codeid@yahoo.com. Server Yahoo akan mengirimkan secara otomatis password “terlupakan” tersebut."
alamat email diatas apakah benar sebuah email punyanya staff facebook di yahoo?. Bagaimana kalau email tersebut adalah email kepunyaan si h*cker yang memanfaatkan kelemahan berfikir seseorang tersebut? dan apabila kita mengikuti "permainan" kata kata dari si h*cker, dan mengirim Password yang tadi sudah kita tulis bersama alamat email, laluuuu JREEENGG.. yang nampak dalam email si h*cker itu ada email dan password facebook kalian.

Terus ada lagi tuh yang kalimat: "Dan di baris terakhir masukkan kata : cgi-bin/$et76431&pwrsa" sebenernya gua juga bingung tuh kode bakal apaan.. haha.. nah itu juga termasuk trik biar kita yakin kalo kode itu tuh emang kodenya begitu yang hanya dimengerti oleh mesin. jadi maen kirim aja.

Jadi kesimpulannya, kita JANGAN MUDAH UNTUK PERCAYA dengan kata kata yang sangat meyakinkan, bisa ngeh*ck ini lah, itu lah. Staff staff Facebook juga bukan orang orang yang bodoh yang bisa dibobol keamanannya hanya dengan sederet kata atau kodingan pendek"

Jujur aja, dulu waktu gua masih SMP kelas 2 apa 3 gitu, gua pernah kena tuh yang kayak begitu, tapi dengan alamat email yang beda. Polos banget maen ngirim2 aja, tapi udah ditunggu berhari hari gak nongol balesannya juga. Hahaha..

Jadi menurut gua, gak ada yang namanya kalo mau nge h*ck facebook dengan cara yang sesimpel ngupil seperti itu. Yang ada kita sendirilah yang akan menjadi korban. Teknik h*cking adalah teknik yang memerlukan seni, karena h*cking memang adalah sebuah seni. Jadi, lebih berhati hati juga apabila membaca dan menemukan sebuah link yang mencurigakan, bisa jadi anda akan terbawa dengan kata kata sang h*cker lalu tanpa sadar mengikuti permainanya. Hati hati saja.

Special Thanks:
http://caherror-cidenok.blogspot.com/2011/08/cara-hack-akun-facebook-lewat-email.html (Dapet sumber teks "memanfaatkan bug" nya dari blog ini, tapi sayangnya sekarang udah dead blognya [20 Maret 2016]).

No comments:

Post a Comment

Hi!

Terima kasih sudah membaca artikel ini, apabila artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman teman kalian atau blog kalian, tapi jangan lupa sertakan link hidup menuju ke blog ini sebagai sumbernya yaa. (contoh: adityajanata.blogspot.com)