Friday, July 22, 2011

Cara Menggunakan Cheat Engine #FirstTouch

Hai kawan.. apa kabar? semoga baik baik saja ya.. :P

dimulai dengan kejutan dari blogger oleh tampilan draft bloggernya yang baru yang menurut saya menjadi lebih AMAZING alias keren banget.. hehe..
buat yang gak tau draft blogger itu apa, bisa kunjungi postingan saya yang blogger.com ----- draft.blogger.com

okeh pada kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial jadul tentang bagaimana cara menggunakan cheat engine.. Kenapa saya memberi judul dengan ada embel embel FirstTouch? karena ini tutorial untuk orang yang baru pertama kali nyentuh software ini, dan masih kurang mengerti dengan tutorial yang sudah disediakan oleh cheat engine.. mungkin dari para pembaca sekalian ada yang sudah lebih menguasai daripada saya, tapi kalo ada yang belum tau anda tidak salah membaca ini.. :D

Pertama tama, apa sih cheat engine itu? kalo menurut saya pribadi itu adalah software untuk ngecheat..
"ya iyalah orang dari namanya aja udah ketauan.."
yaa namanya juga pendapat.. hehe.. #alesan

yaudahlah daripada banyak omong kita mulai saja..:



Pertama tama, buka sotware cheat engine nya yang ada di komputer kalian.. kalo belum ada yang punya bisa di download di hatimu sini.
FYI, sampai tulisan ini di buat, cheat engine sudah merilis versi terbarunya yaitu 6.1 kalau saya sendiri sih make nya yang 5.6.. tapi gak apa apa.. sama aja.. :)

udah kebuka? kalo yang 5.6 tampilannya kayak gini:


Gak tau deh kalo yang 6.1 hehe..

Setelah itu, buka game yang mau di cheat..
disini saya memakai contoh game emulator PS 1 yang bernama PSXeven v.0.19 dengan Game Suikoden.

nah, pertama tama kita targetkan dulu, apa yang mau di cheat.. tapi saran dari saya ya, yang gampang di cheat itu biasanya sih duit, jadi saya mau melakukan eksperimen dengan duitnya dulu..


diatas uangnya ada 1500.. jadi nilai awalnya 1500..
setelah itu, kembali lagi ke laptop cheat engine nya. klik gambar monitor yang ada di pojok kiri atas, yang nyala nyala itu loh.. hehe..


nanti akan keluar process list dimana itu semua adalah seluruh program yang aktif di komputer anda.
pilih program apa yang mau di cheat, disini saya memilih PSXeven_v.019.exe


setelah itu, masukkan nilai awal tadi yang ingin di cheat/dirubah di kolom value. lalu klik button "First Scan" diatasnya.


Setelah selesai scan, kalian akan menemukan banyak hasil di kolom address dan value disebelah kiri..

Karena masih banyak sekali value nya,kita akan sedikit merubah angkanya, jadi kembali ke permainan, dan rubah angka uangnya dalam game tersebut.. terserah mau berkurang atau bertambah, yang penting angkanya berubah.. :)


kalau sudah, ganti angka 1500 (angka awal) tadi menjadi 1300 (angka ke 2). lalu klik button next scan.


nah hasilnya menjadi lebih sedikit sekarang .. kalau udah dibawah 5, kalian coba saja satu satu.. caranya klik 2x value yang ingin dirubah, nanti dia akan pindah kebawah..


lalu ubah nilai/valuenya menjadi berapapun sesuka kalian. kalau berhasil, nilai yang ada di game tersebut akan ikut berubah..

done :)

apabila masih ada yang kurang jelas atau apa, bisa kontak saya di YM!:adityajanata@ymail.com atau bisa juga dari facebook saya.

Terimakasih.
Happy Cheating.. :D


5 comments:

  1. woke
    cheating di mulai #KetawaSetan 3:D

    ReplyDelete
  2. ini cara nentuin programnya atau bukan (village life di FB) di process list gimana ya? saya pakai cheat engine 6.2, udah dicobain satu" malah gabisa, uang nya malah habis dipakai lama" -_-
    mohon bantuannya ._.

    ReplyDelete
  3. @Maya Mariani: untuk game online emang udah jarang banget yang bisa diakalin pakai trik ini, soalnya udah di patch sama administratornya biar gak kedeteksi, cara ini lebih ampuh kalo main game offline seperti Plants vs Zombies, Insaniquarium dll.

    ReplyDelete

Hi!

Terima kasih sudah membaca artikel ini, apabila artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman teman kalian atau blog kalian, tapi jangan lupa sertakan link hidup menuju ke blog ini sebagai sumbernya yaa. (contoh: adityajanata.blogspot.com)