Sunday, December 16, 2012

Cara Menggunakan Fitur Cheat di Gameboid


Asslamau'alaikum Wr. Wb.

Beberapa hari yang lalu, gue udah share tentang gimana caranya bermain GBA di Android, yaitu menggunakan Gameboid. Di gameboid ini ada beberapa fitur yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah fitur cheat.

Ngomong ngomong ini gambar logo nya 'sesuatu' banget

Nah, cara makenya gimana?
Untuk menggunakan fitur ini, kita bisa masukkin kode Gameshark, Codebreaker ataupun Action Replay. Tapi disini gue mau ngebahas yang codebreaker aja ya :)
Disini kita akan ngecheat game yang udah gue kasih sebelumnya, yaitu Pokemon Emerald.


Oke, langsung aja begini caranya:
  1. Pencet Menu --> Cheat


  2. Pencet Menu lagi --> New Cheat

  3. Masukkan Nama Cheatnya (Optional sih; boleh ditulis, boleh nggak)
  4. Masukkan Codebreaker nya, disini kita nyoba buat ngecheat Rare Candy dengan kode 820052740044.


  5. Setelah itu pencet OK, lalu kembali ke GBA
  6. Pergi ke Pokemart, lalu Beli sesuatu disana, nanti Rare Candy nya akan ada di daftar list paling atas. Walaupun Nama nya gak berubah, tapi gambar sama deskripsinya berubah


  7. Beli deh sebanyak yang kalian mau
Kalian juga bisa ngecheat uang nya biar bisa direfill jadi 999999, caranya:
  1. Masukkan codebreakernya: 83005E18270F


  2. Setelah itu kembali ke game dan pergi ke Pokemart
  3. Pilih 'Sell' atau Jual


  4. Jual salah satu barang yang kalian bawa, walaupun dijual, barangnya gak berkurang


  5. Voila! Uang anda tiba tiba menjadi 999999!


Saran gue sih kalo udah gak mau ngecheat jangan diaktifin terus cheat nya, non-aktifin aja di menu cheat nya.



Soalnya kadang kadang kalo lagi apes, tiba tiba emulatornya jadi cacad hahaha.

Oh iya, kalo temen temen mau tau cheat yang lainnya lagi, bisa di liat di Codebreaker Pokemon Emerald Neoseeker

Terima Kasih :)

34 comments:

  1. request dong codebreaker pokemon emerland buat cheat pokemon dan caranya juga

    ReplyDelete
  2. @Anonim: Sudah saya buatkan artikelnya:
    http://adityajanata.blogspot.com/2013/01/cara-cheat-wild-pokemon-di-pokemon.html
    Makasih udah berkunjung :)

    ReplyDelete
  3. Bos tolong dong code wild pokemon buat versi fire red dong.plus caranya...... yg gampang ya.... soalnya nyoba beberapa kali gagal terus.

    ReplyDelete
  4. @Arfian Adi: Sudah saya buatkan artikelnya: http://adityajanata.blogspot.com/2013/04/cara-cheat-wild-pokemon-di-pokemon-fire.html
    Makasih udah berkunjung :)

    ReplyDelete
  5. Makasi bos..... semua postingan anda berkanfaat.
    Dan menambah ilmu pembacanya..
    Smoga sukses.....
    Kalo punya app buat cheat game dragon story.. bagi ya bos?

    ReplyDelete
  6. @Arfian Adi: Iya sama sama :D Amiin..
    Kalo untuk app cheat, biasanya sih ane make Gamecih, bisa juga pake gameguardian

    ReplyDelete
  7. poke rubi ada gax sob

    ReplyDelete
  8. @anonik enakan maen versi liquid crystal.....

    ReplyDelete
  9. request d0nx yang pokemon ruby please

    ReplyDelete
  10. Arfian Adi@kakak pnya gx yg poke ruby

    ReplyDelete
  11. @anonim .kalo rom nya punya.........
    @ajp tolong bos wild code latios latias pokemon liquid crystal beta.3.........

    ReplyDelete
  12. @Anonim: Untuk Ruby udah banyak kok bertebaran di google, cari aja ya :)

    @Arfian Adi: Maaf ya, saya gak mainin yang liquid crystal, jadi kurang tau..

    ReplyDelete
  13. Bos fpse cara pakenya gimana(emulator psx android)
    Plus cara dan roms ya bos....ane bingung ne...tolongdi posting

    ReplyDelete
  14. @Arfian Adi: Wah, ane belum pernah nyoba main ps1 di android gan.. mungkin link dibawah ini bisa membantu :)
    http://iqbal244-android.blogspot.com/2013/03/fpse-v01187-activator-zippyhsare.html

    ReplyDelete
  15. @ajp makasih......
    Tapi ne masih bingung..... dah di instal semua cara mainin nya gmanaya?trus romnya format nya zip atau apa?

    ReplyDelete
  16. Bos mau tanya,,,,,,, coby kyros mid7048 ngerootnya gimana ya? Tanpa pc bisa ga? Trus gimana cara root tanpa pc.

    ReplyDelete
  17. @Arfian Adi:kalo setau saya rom itu biasanya format iso / cso tergantung dibikinnya apa.

    Kalo untuk root coby kyros mid7048 saya kurang tahu deh, coba aja ditanya di forum forum yang ada, atau fans page di FB nya..

    ReplyDelete
  18. gan tolong buatin yang light platinum dong, trima kasih.

    blognyairsyaad.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. @Android_Zaoldyeck: Sama2 gan :D

    @Mas Irsyadi Boedi: maksudnya? saya kurang paham

    ReplyDelete
  20. gan kasi tutornya dong cara aktifin cheat harvestmoon mineral of town. ane dah masukin code nya g isa haha

    ReplyDelete
  21. @andreas setyawan: wah kalo harvest moon saya belum pernah coba gan, ente coba2 aja :D

    ReplyDelete
  22. gan kalo buat harvest moon fomt ane maen ada 2 versi cheatnya.. bikin bingung. n gamenya jg ga tamat2

    ReplyDelete
  23. @arfian adi: game harvestmoon bukannya emang gak bisa tamat ya, kalo untuk cheat nya saya kurang tau, soalnya belum pernah main :)

    ReplyDelete
  24. @adit... iya emang ga tamat.... maka dari itu maes mainya,,,,,,, udah maried,punya anak. Masih terus. Ga mati2. Hehehe

    ReplyDelete
  25. Saya minta codebreaker Pokemon Sapphire, Ruby, dan LeafGreen, please!

    ReplyDelete
  26. bos bagi cheat nya yang pokemon light platinum dong tapi cheat buat maen di android bukan cheat yang buat pc.

    thanks bos tolong yah

    ReplyDelete
  27. Gan, kalo emulatornya cacat gimana benerinnya?

    ReplyDelete
  28. Ga ada yang tau cara cheats di harvest moon ?;-; duh gak aktif2 cheatsnya

    ReplyDelete
  29. Tu emulator nama apa? Di hp ku gk bisa...

    ReplyDelete
  30. cara download pkmn nya di hp gmn

    ReplyDelete

Hi!

Terima kasih sudah membaca artikel ini, apabila artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman teman kalian atau blog kalian, tapi jangan lupa sertakan link hidup menuju ke blog ini sebagai sumbernya yaa. (contoh: adityajanata.blogspot.com)