Tuesday, April 02, 2013

Cara Cheat Wild Pokemon di Pokemon Fire Red


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Malam teman teman, gimana kabarnya nih?
Mudah mudahan baik semua ya :)

Oke, sekarang gue mau bikin artikel requestan nih, request dari om Arfian Ardi soal game gameboy advance lagi, yaitu Pokemon Fire Red:


Yang gampang ya.. hehehe.. oke setelah menimang nimang (emangnye bayi di timang), akhirnya gue nemu yang agak gampang, yaitu make Action Replay. Iya, sama caranya kayak yang Cheat Wild Pokemon Emerald, buat yang belum punya game nya, bisa download di akhir artikel nanti.
Langsung saja begini caranya:

Pertama tama masuk dulu ke menu cheat, lalu pilih menu new cheat.



Lalu masukkan Kode ini dengan nama terserah, atau kalo mau ikutin aja kayak gambar
17543C48 E65E0B97



Lalu masukkan juga kode ini
8C050415 EB447C7A
AD86124F 2823D8DA
A0CCA92E 61571E3B
E2302908 64FD3288
25AF3162 06D16963
Panjang ya? Kalo males ngetiknya, buka aja blog ini dari hp, terus copas deh :D



Nah Nanti akan jadinya kayak gini


Setelah itu masukkin deh kode pokemon yang kalian mau, disini gue nyoba salah satu pokemon langka favorit gue, moltres :D

Kodenya
F8DEC3CC A014B094



Setelah semuanya diaktifin, sekarang kembali ke game.
Lalu cari Rumput atau dungeon terdekat untuk ngeluarin wild pokemonnya. Dan Taraaa...

Yakali moltres level 3 hahaha
Untuk code pokemon yang lainnya bisa dilihat disini:
http://adityajanata.id1945.com/FireRed_list.html

Link download:
Pokemon Fire Red

Oke sekian tutorial dari gue, kalo ada yang kurang paham atau bingung, silahkan ditanya dikolom komentar dibawah.

Terima kasih.

Special Thanks:
http://www.emuparadise.me/Nintendo_Gameboy_Advance_ROMs/Pokemon_Fire_Red_(U)(Squirrels)/44874
http://www.ign.com/faqs/2004/pokemon-firered-version-action-replay-code-list-550048

50 comments:

  1. Oke....trima kasih dah di postig.....
    Ajp top bgt da.....
    °Âº°=))Hªªhªªhªªhªª°°Âº

    ReplyDelete
  2. Crash bos.... ga bisa.....
    Apa rom nya ga cocok ya?

    ReplyDelete
  3. @Arfian Ardi: Waduh crash gimana om? langsung keluar ya? coba kalo bisa semua cheat yang ada untuk game pokemon fire red diapus semua, terus masukkin lagi code nya.. Kalo masih crash juga, mungkin emang rom nya gak cocok.. Ane make stock rom Gingerbread lancar aja om :)

    ReplyDelete
  4. Semua chat harus di mati smw......
    Kalo mau lancar.... thks

    ReplyDelete
  5. kok gak aktif

    ReplyDelete
  6. @Anonim: Apanya bro yang gak aktif?

    ReplyDelete
  7. crash gak apa gak biasabiasa saja apa yg sala fersi gamenya

    ReplyDelete
  8. @Anonim: maaf saya kurang paham sama pertanyaannya, soal versi game, karena saya mainnya di emulator gba, bukan di console gba, jadi saya main di versi yang sama yang ada di situs emu paradise :)

    @baba: ini untuk Gameboy Advance (GBA) :)

    ReplyDelete
  9. wah,laama ga berkunjung ///////////
    punya info apanie?
    eh, min punya rom pokemon x n y ga yg 3ds?

    ReplyDelete
  10. @arfian ardi: pokemon x & y baru keluar pertengahan oktober kan ? tanggal 19 atau berapa gitu, lupa.

    btw, suka main pokemon? udah coba ini blm:
    http://adityajanata.blogspot.com/2013/08/review-pokemon-omega.html

    :)

    ReplyDelete
  11. @adit,iya...... itu pokemon online ya.......
    Main lwt tab sa ga? Soale ga pny kompt

    ReplyDelete
  12. gane kodenya itu buat semua pokemon kah

    ReplyDelete
  13. @arfian ardi: bisa kok, cuman lebih nyaman lewat komputer / laptop aja

    @roring ever: cuma untuk pokemon fire red aja gan

    ReplyDelete
  14. @AJP; thnks infonya... tar tak coba main.

    @roring ever: gw udah coba cheat wild ine,ke game,, liquid cristal,shyni gold n work kok.

    ReplyDelete
  15. @AJP_punya apk just buka system android di PC gak?
    Kalo punya,gw mint a dong,..... tlg do Emil me arfianadi77@gmail.com
    Soalnya HP gw error ni,gara2 salah masukin file me system.
    This sebelumnya.

    ReplyDelete
  16. Mas kok yg cheat yg banyak itu buat apa y ?

    ReplyDelete
  17. @adli sapen: itu kode yang harus dinyalain, jadi kalo mau pake kode pokemonnya, kode itu harus diaktifkan

    ReplyDelete
  18. Tau ga gan cara untuk cheat uang?

    ReplyDelete
  19. Gan kan ane cheat capture wild pokemon,trs kok ga keluar kya celibe...ya gan trs ane cheat lugia and mewtwo malah yg keluar pidgey sma tentacool gan

    ReplyDelete
  20. Gan kan ane cheat capture wild pokemon,trs kok ga keluar kya celibe...ya gan trs ane cheat lugia and mewtwo malah yg keluar pidgey sma tentacool gan

    ReplyDelete
  21. gan cara ganti wild pokemonya gmn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya edit code/cheat yg tadi kalian masukin(yg maltres).... ganti jadi code pokemon yg lain(ganti jadi code pokemon yg legendary aja).... klo mau normal lagi hapus cheat yg udah dimasukin di atas....tapi sebelum di hapus tangkap dlu pokemonya.... klo kamu tau cheat master ball pake masterball aja.... klo gk tau ini cheat nya:
      master ball
      82003884 0001

      klo udah masukin cheatnya, pergi ke pokemart.. pilih>>buy>>(ada pokeball,yg hargany 0$ itu master ball) klo mau beli banyak...belinya berulang2...

      Delete
  22. aku kok diserang moltres terus ya? padahal udh aku ganti wild pokemonya

    ReplyDelete
  23. stelah masukin kodex dan dapat mewtwo.. terus ane disable lagi semua kode cheatx (niatx supaya ga keluar mewtwo trus) tapi koq malah pokemon wild nya jadi muncul gambar "tanda tanya (?)" dan ket. namax juga..

    mohon bantuanx gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. C9551136 F45B0236 QWILFISH

      Delete
    2. Tadinya saya juga ky gitu..... caranya udah saya jelasin ada di bawah....

      Delete
  24. Di gw ga work! Gw pake os kitkat

    ReplyDelete
  25. Kalo buat cheat money sama master ball ada ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cheat master ball..
      82003884 0001

      Delete
    2. Oh ya saya lupa... klo udah masukin cheatnya, pergi ke pokemart.. pilih>>buy>>(ada pokeball,yg hargany 0$ itu master ball) klo mau beli banyak...belinya berulang2...

      Delete
  26. Gan , gmn crny aktifin cheat infinite money ?????
    Pdhl udh dipencet B + Start
    Minta info nya dong gan !!!!!!!

    ReplyDelete
  27. Bagi kalian yg bingung cara balikin biar musuhnya normal lagi, saya kasih tau caranya.....jadi klo kalian mau ganti musuhnya selain yg kalian pilih(saya pilih moltres) kalian tinggal buka menu>cheat>(cari yg kalian pilih pokemonnya)<< edit code<<ganti code nya jadi pokemon lain yg kalian mau link code pokemonya ada di atas... nah gitu caranya....tapi klo kalian mau musuhnya normal lagi, kalian tinggal hapus cheat yg kalian tadi tulis(cheat yg tadi)...udah deh semua normal lagi dan kalian dapet pokemon yg kalian inginkan...

    ReplyDelete
  28. gan ini pc apa android cheatnya

    ReplyDelete
  29. Kok di ane gk work ya pake mboy di andro
    Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  30. Gan kapan kapan kasih kumpulan cheat wild pokemon di pokemon emerald

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada kok artikelnya disini: http://adityajanata.blogspot.co.id/2013/01/cara-cheat-wild-pokemon-di-pokemon.html

      Silahkan.

      Delete
  31. Ko ga work ya gan?

    ReplyDelete
  32. Emulatornya agan apaan?

    ReplyDelete
  33. Gan mohon bantuannya,saya udh cb gunain kode yg dikasih..tapi pokemon yg keluar tetap pokemon normal,gmn?

    ReplyDelete
  34. Udah nyobain kaya di foto atas code 17543C48 E65E0B97 dan yang panjang itu tapi kok nggak jadi kaya di foto? Apa karena kebanyakan cheat ya.mohon bantuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kode "Capture wild pokemon" dan "celebi" diatas itu kode yang harus ada, setelah itu masukkan lagi kode baru sesuai dengan kode pokemon yang mau dimunculkan, untuk artikel diatas saya coba munculin pokemon favorit saya, motres :D yang kodenya F8DEC3CC A014B094

      Delete
  35. Itu aplikasinya pakek apa bang?
    Android atau PC

    ReplyDelete
  36. Bang cheat uang tak terbatas ada gk???

    ReplyDelete
  37. Bang cheat uang tak terbatas ada gk???

    ReplyDelete
  38. gan, boleh minta lagi daftar kode pokemon lengkap, yang dulu agan tulis kode nya cuma sampai "wailmer" , kebetulan di vba gw cara cheat dari agan yang paling sukses, mantap

    ReplyDelete

Hi!

Terima kasih sudah membaca artikel ini, apabila artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman teman kalian atau blog kalian, tapi jangan lupa sertakan link hidup menuju ke blog ini sebagai sumbernya yaa. (contoh: adityajanata.blogspot.com)