Wednesday, February 29, 2012

Menonaktifkan / Mematikan Autoplay di Windows XP

Hari ini gue mau ngebahas cara mematikan autoplay di windows XP, gue pernah baca berita di salah satu media online (gue lupa sumbernya), katanya akhir akhir ini virus lebih sering menular lewat Autoplay ketika flashdisk atau media transfer lainnya dicolokkan. Oleh karena itu, kita pasti tidak mau kan komputer atau laptop kesayangan kita habis data datanya oleh virus yang menjengkelkan. Biasanya yang lebih sering muncul itu sejenis trojan yang menginfeksi salah satu data di flashdisk lalu menularkan ke data yang lain di komputer/laptop anda. Oke langsung saja, kebetulan disini gue make Windows XP SP 2.

Pertama tama buka Start klik menu Run.


Lalu ketikkan "gpedit.msc"




Setelah keluar jendela Group Policy, klik menu yang ada di sebelah kiri, User Configuration - Administrative Tempelates - System, Setelah itu klik 2x tulisan Turn Off Autoplay di menu sebelah kanan.


Lalu akan muncul jendela Turn Off Autoplay Properties, ubah settingannya menjadi Enabled lalu pada pilihan Turn off Autoplay on: yang sebelumnya CD-rom Drives ubah menjadi All Drives


Setelah itu klik OK.

Selesai, Sekarang kalian coba colokin flashdisk atau CD ke komputer anda, sudah tidak kan?
Untuk merubahnya agar ada Autoplaynya lagi cukup ubah yang tadinya Enabled menjadi Not Configure seperti sebelumnya.

Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Hi!

Terima kasih sudah membaca artikel ini, apabila artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman teman kalian atau blog kalian, tapi jangan lupa sertakan link hidup menuju ke blog ini sebagai sumbernya yaa. (contoh: adityajanata.blogspot.com)