Friday, April 22, 2011

Membuat tulisan "Baca Selengkapnya" Dengan Mudah

Sesuai dengan janji saya sebelumnya, saya akan memberikan tutorial bagaimana membuat tulisan "Baca Selengkapnya", Tapi sebelum itu kalian harus berada dalam postingan di konsep blogger, bagi yang belu tahu caranya, bisa liat di postingan Blogger.com ---> Draft.blogger.com

Lanjuttt... :)

Pertama tama, klik tab posting lalu entri baru, setelah itu sudah sangat terlihat jelas kan perbedaan blogger.com sama draft.blogger.com?:D

Blogger.com












Draft.blogger.com












Setelah itu, tulis apapun yang ingun kalian tulis, klik JUMP BREAK pada akhir kalimat yang kalian ingin tampilkan di awal..
setelah ada gambar garis putus putus, lanjut kembali tulisan kalian yang tadi sempat tertunda, yang nantinya akan terlihat apabila tulisan "Baca Selengkapnya" di klik.

Selesai. :)
Apabila kalian kurang mengerti, komen saja di bawah atau YM saya apabila saya OL.. hehe..

Terimakasih..

UPDATE: 18 September 2012

Karena sekarang tampilan draft.blogger.com dengan blogger.com sudah sama, jadi langsung aja gunakan blogger.com, tidak perlu menuju draft.blogger.com lagi.

Apabila kalian mau posting kan biasanya ada bar diatas yang digunakan untuk edit2 tulisan kalian


Nah, kalian pilih yang "Jump Break"


Nanti akan keluar garis seperti ini


Diatas garis itu nanti akan ada tulisan "Baca Selengkapnya"

Selesai :)

No comments:

Post a Comment

Hi!

Terima kasih sudah membaca artikel ini, apabila artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman teman kalian atau blog kalian, tapi jangan lupa sertakan link hidup menuju ke blog ini sebagai sumbernya yaa. (contoh: adityajanata.blogspot.com)